Seorang Penggali Sumur di Sindangbarang Kabupaten Cianjur Tewas Tertimbun Reruntuhan Dindin Sumur yang Ambrol

- 1 Februari 2022, 19:32 WIB
Seorang Penggali Sumur di Sindangbarang Kabupaten Cianjur Tewas Tertimbun Reruntuhan Dindin Sumur yang Ambrol
Seorang Penggali Sumur di Sindangbarang Kabupaten Cianjur Tewas Tertimbun Reruntuhan Dindin Sumur yang Ambrol /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang penggali sumur Yana (36) tewas tertimbun di Kampung Apra RT 04/01, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 1 Februari 2022.

Peristiwa berawal saat korban bersama seorang temannya tengah menggali dan memasang pondasi bata dinding sumur di pesisir pantai Sindangbarang. Diduga kondisi tanah labil, dinding sumur tiba-tiba ambrol dan menimbun tubuh korban.

Kapolsek Sindangbarang, AKP Irwan Alexander mengatakan korban tertimbun material dinding sumur yang ambrol di kedalaman sekitar tiga meter.

Baca Juga: Daftar Nama 24 Pemain Drama Korea Snowdrop Tayang di Disneyplus, Ada Jung Hae-in, Kim Ji-soo Blackpink

Irwan menyebutkan, peristiwanya terjadi saat korban tengah menggali sekaligus memasang pondasi batu bata pada dinding sumur.

"Saat itu, keduanya tengah memasang batu bata pondasi sumur. Karena lokasi sumur tersebut adalah pasir pantai, tiba-tiba ambrol dan mengubur penggali sumur yang ada di dalam," jelas Irwan, kepada wartawan, Selasa.

Disebutkan Irwan, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut Irwan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sindangbarang untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga: 40 Rumah Warga di Campakamulya Kabupaten Cianjur Rusak Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es

"Evakuasi oleh warga sekitar 30 menit, dan langsung dibawa ke puskesmas setempat. Namun, nyawanya tidak tertolong. Korban meninggal dunia setelah sempat mendapatkan penanganan medis," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x