Sembilan Kiat Sukses di Usia Muda. Yuk Kita Simak !

- 27 Maret 2021, 09:44 WIB
Ilustrasi: Sembilan Kiat Sukses di Usia Muda. Yuk Kita Simak !
Ilustrasi: Sembilan Kiat Sukses di Usia Muda. Yuk Kita Simak ! /ANTARA FOTO

Literasi News - Kesuksesan Awkarin di usia muda kini sedang menghebohkan jagat maya. Sebenarnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa sukses di usia muda, loh! Dikutip dari Ladders, setidaknya ada sembilan hal yang harus kita lakukan supaya bisa sukses di usia 20-an. Yuk kita simak!

1. Mulailah meningkatkan kesehatan emosional
Banyak orang berpikiran untuk melakukan sesuatu ketika sudah lebih dewasa atau cukup umur. Kata “Nanti,” seringkali diucapkan untuk menunda melakukan sesuatu dan beranggapan akan ada waktu yang lain. Ini adalah siklus yang berbahaya, setidaknya cobalah menyisihkan waktu 5-10 menit per hari untuk berlatih memperbaiki kesehatan emosional kita.

2. Habiskan waktu bersama orang yang tidak lagi berusia 20 tahunan
Biasanya kita tidak bisa belajar banyak ketika berada di sekitar orang yang berusia sama. Kita bisa semakin banyak belajar di sekitar mereka yang berpengalaman lebih banyak. Maka, setidaknya kita bisa banyak belajar dari mereka yang berusia sepuluh atau dua puluh tahun lebih tua. Ambil banyak pelajaran dari pengalaman yang sudah mereka lalui.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Dua Cara Pandang Manusia Menyikapi Ni'mat yang Diberikan Allah

3. Simpan dan investasikan uangmu sebanyak mungkin
Semakin awal kita menabung dan berinvestasi, maka akan semakin besar juga peluang untuk kita mendapat keuntungan jangka panjang. Setidaknya, kita bisa memiliki cukup uang di masa pensiun nanti jika sudah mulai mengelola dan memanfaatkan uang yang dimiliki sejak berusia 25 tahunan.

Harus diingat, jika kebebasan finansial terjadi ketika uang yang kita miliki dapat dimaksimalkan untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Bukan malah sebaliknya, dimana kita menjadi boros dan tidak bijak saat menggunakannya.

4. Singkirkan teman yang hanya berdiam diri tanpa arah
Sedikit kasar ya. Tapi harus diingat, bahwa pertemanan adalah investasi. Soalnya, kita adalah cerminan dari lingkungan sekitar. Maka, sangat penting untuk kita menyadari arah kehidupan orang lain. Kita perlu cermat melihat berapa banyak waktu lagi yang akan dihabiskan dengan mereka.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Mulai Malam Nanti 27-29 Maret 2021

Pada intinya, kita harus pintar memilah dan memilih pergaulan agar bisa tetap maju serta tidak terhambat lingkungan. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam lingkungan yang tidak kita inginkan.

5.Tetaplah membaca
Banyak orang berhenti membaca memasuki usia 20 tahunan. Apalagi, kita hidup di era digital dimana berbagai platform mampu menyajikan banyak informasi dan hiburan. Tapi, sebenarnya membaca itu memberikan pengalaman yang sangat berbeda.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x