Virus Corona Gampang Bermutasi, Marcelino Lefrandt: Saya Ingin Betul-betul Yakin Sebelum Divaksin

- 13 Januari 2021, 20:53 WIB
Marcelino Refrandt ingin tetap waspada dan terus mencari tahu apakah vaksin Sinovac betul-betul aman untuk digunakan.
Marcelino Refrandt ingin tetap waspada dan terus mencari tahu apakah vaksin Sinovac betul-betul aman untuk digunakan. /Tangkap layar IG @marcelinolefrandt?/

Literasi News - Program pemberian vaksin Covid-19 oleh pemerintah yang dilakukan sejak Rabu 13 Januari 2021 mendapatkan sambutan positif dari aktor Marcelino Lefrandt.

Menurutnya kehadiran vaksin diharapkan dapat menjadi solusi atas masalah pandemi Covid-19 yang telah berlansung selama setahun ini.

Meskipun begitu, bukan berarti kehadiran vaksin Covid-19 Sinovac membuat Marcelino Lefrandt menjadi abai terhadap protokol kesehatan yang telah dijalankannya sejak awal pemerintah mengumumkan kasus pasien pertama yang terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB Sidkon Djampi Wakili DPRD Jabar untuk Divaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung

Menurut pria yang akrab disapa Marcel itu, tetap selalu waspada dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas masih penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi penyebaran Covid-19 meskipun program vaksinasi telah dilakukan.

"Tapi tetap aktif mencari tahu informasi rinci tentang vaksin yang akan diberikan. Saya ingin betul-betul merasa yakin sebelum mendapatkan vaksinasi," kata Marcel dikutip Literasi News dari kantor berita Antara, Rabu 13 Januari 2021.

Alasannya, lanjut Marcel, sebagai seorang ayah dia merasa bertanggung jawab terhadap buah hatinya. Maka sebelum menerima vaksin Covid-19 dia ingin mempersiapkan diri dan keluarganya serta memastikan vaksin Covid-19 merek Sinovac bakal membuat kondisinya menjadi lebih baik dalam melewati masa-masa pandemi yang sangat melelahkan ini.

Baca Juga: Persiapan Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi di Cianjur Masih Berlangsung. Butuh 250 Orang Vaksinator

"Kalau seandainya terjadi apa-apa dengan diri saya, pasti ada kekhawatiran dong nantinya. Bagaimana dengan keluarga saya, anak saya, apabila terjadi apa-apa dengan saya, misalnya kalau ada efek sampingnya," ujar bintang sinetron 'Bidadari' dan serial 'Gossip Girl Indonesia' itu.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x