Jakarta-Bali Sudah Banyak Tersedia Fasilitas Charging Bagi Pengendara Mobil Listrik

- 4 Januari 2021, 13:06 WIB
Ilustrasi pengisian daya mobil listrik.
Ilustrasi pengisian daya mobil listrik. /Unsplash/CHUTTERSNAP

Literasi News -Komisaris PLN Dudy Puwagandhi beserta rombongan melakukan uji coba perjalanan mobil listrik dari Jakarta ke Bali, untuk memastikan kenyamanan pengguna kendaraan listrik, pada 25 – 26 Desember 2020.

"Saya mencoba ini sebenarnya untuk melihat bagaimana PLN menyiapkan infrastruktur untuk mendukung masyarakat yang menggunakan mobil listrik atau kendaraan listrik lainnya," ujar Dudy Puwagandhi, dikutip literasinews dari unggahan instagram resmi @kementrianbumn.

Dudy mengatakan, ke Bali ini akan melewati beberapa jalur dan sepanjang jalannya sudah tersedia fasilitas untuk charging.

Baca Juga: Simak! Ini Perbedaan Mendasar Guru PNS dan PPPK, walaupun Gaji dan Tunjangan Nyaris Setara

"Rencananya saya akan ke Bali, ini nanti saya akan melewati nanti ke Sragen kemudian Surabaya, Situbondo, Banyuwangi, sampe ke Bali. Sepanjang jalan itu sudah tersedia fasilitas untuk charging", ungkap Dudy.

Dudy mengungkapkan bahwa rombongan percobaan listrik ini berangkat dari Jakarta dengan menggunakan charging station di kantor pusat PLN.

Baca Juga: Soal Pembelajaran Tatap Muka, Terjadi Adu Mulut antara Wali Kota Depok dengan Ketua Komisi X DPR RI

"Saya berangkat dari Jakarta menggunakan charging station yang di kantor pusat, kemudian di ruas Tol yang sudah saya lalui itu di Tol Palikanci. Kurang lebih satu per lima dari biaya yang kita keluarkan dengan jarak yang sama dengan menggunakan kendaraan konvensional," ujar Dudy.

Dudy juga berharap masyarakat tidak perlu khawatir kedepannya apabila ada keinginan untuk menggunakan kendaraan listrik, karena PLN saya yakin sudah siap menghadapi era yang baru ini, era dimana tumbuhnya kendaraan-kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah