Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 11 Cek di Sini

- 8 November 2020, 13:19 WIB
Satu Hari Lagi! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Ditutup Besok
Satu Hari Lagi! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Ditutup Besok /Prakerja.go.id/

Literasi News - Pasca dibukanya pendaftaran kartu prakerja dan telah resmi ditutup sejak Rabu, 4 November 2020 lalu, saat ini banyak yang menunggu hasil dari Kartu Prakerja Gelombang 11 ini.

Dalam gelombang 11, kuota Kartu Prakerja yang disediakan hanya 400 ribu. Kuota ini berbeda dengan gelombang-gelombang sebelumnya yang mencapai 800 ribu.


Hingga Selasa, 3 November 2020 siang, Manajemen Pelaksana mencatat jumlah pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 11 mencapai 5,5 juta. Jumlah itu belum ditambah pendaftar yang belum diumumkan pada hari Rabu, 4 November 2020.

Baca Juga: Cepat Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 11 Telah Dibuka, Begini Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Ada beberapa hal yang membuat pendaftar tak lolos. Pada Gelombang 1-10, total pendaftar Kartu Prakerja mencapai 40 juta orang. Dari jumlah itu, 26 juta lolos verifikasi email.

Kemudian 18 juta lolos verifikasi nomor telepon selular, dan dari jumlah itu mengerucut menjadi 5,59 juta orang menerima surat keputusan (SK) penerima program.

Setiap penerima mendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan sebesar Rp600 ribu selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan dan memberikan peringkat dan ulasan pelatihan.

Baca Juga: Hari ini Terakhir,Tak Segera Beli Paket Pelatihan Pemilik Kartu Prakerja Terancam di Blokir

Sebagaimana dilansir dari akun instagram @prakerja.go.id, peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x