Berikut Ini 5 Oleh-oleh Khas Majalengka Yang Bisa Dijadikan Referensi

- 1 November 2020, 13:54 WIB
Gedong Gincu salah satu khas Majalengka.**
Gedong Gincu salah satu khas Majalengka.** /Zaenal Mutaqin/Literasi News

 

Literasi News- Majalengka merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Barat. Selain terkenal dengan wisata alam yang indah, Majalengka juga mempunyai beberapa makanan khas yang dapat dijadikan oleh-oleh saat mudik setelah Anda menikmati libur panjang di Kabupaten Majalengka ini.

Nah bagi Anda yang bingung dan belum mempunyai referensi oleh-oleh yang akan dibawa, dilansir dari beberapa sumber berikut ini merupakan oleh-oleh khas Majalengka yang dapat anda bawa:

1. Mangga Gedong Gincu

Mangga Gedong Gincu ini sudah banyak di kenali oleh berbagai kalangan masyarakat. Ketika melihat warna nya yang sangat menggemaskan sehingga membuat Anda tergoda melihatnya, selain itu rasanya juga yang manis dan segar. Mangga Gedong Gincu ini telah menjadi salah satu industri di Kabupaten Majalengka. Kecamatan Panyingkiran, Kadipaten, Ligung, dan Jatitujuh merupakan sentra penghasil mangga gedong gincu.

Baca Juga: Libur Panjang! Simak Beberapa Pilihan Tempat Wisata di Majalengka

Di Majalengka sendiri, Anda tidak susah mencari Mangga Gedong Gincu karena sudah banyak jongko penjualnya di pinggir jalan. Lebih praktis nya Anda juga bisa menikmati Mangga Gedong Gincu dengan berupa kue yang bahan-bahannya berasal dari Mangga.

2. Jalakotek

Jalakotek merupakan cemilan khas Majalengka berbahan dasar aci dan tahu yang sudah dibumbui. Makanan ini mirip dengan kue pastel namun isinya berbeda dengan pastel, jalakotek paling nikmat disantap jika masih keadaan hangat, ditemani dengan minuman es teh manis.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah