Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Tradisional Kabupaten Cianjur Melonjak, Kini Dijual Rp100 ribu per Kilogram

- 10 Juni 2022, 09:55 WIB
Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Tradisional Kabupaten Cianjur Melonjak, Kini Dijual Rp100 ribu per Kilogram
Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Tradisional Kabupaten Cianjur Melonjak, Kini Dijual Rp100 ribu per Kilogram /LITERASI news/Nabiel Purwanda

Literasi News - Harga cabai rawit merah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melonjak dari sebelumnya Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp100 ribu per kilogram.

Lonjakan harga cabai rawit merah tersebut dikarenakan sulitnya pasokan, sehingga kenaikan harga dipasaran pun tak bisa dihindari.

Seorang pedagang cabai di Pasar Muka, Cianjur, Sukroni mengatakan melonjaknya harga cabai tidak hanya dikeluhkan konsumen tetapi juga para pedagang.

Melonjaknya harga cabai rawit merah di pasaran, kata Sukroni sudah terjadi sejak satu pekan terakhir.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini, Jumat 10 Juni 2022: Jangan Lupa Saksikan Babak 8 Besar Indonesia Masters 2022

"Kenaikan harganya langsung melonjak, tidak bertahap dulu. Dari sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 100 ribu per kilogram. Kondisi ini sudah terjadi sejak satu pekan terakhir," kata Sukroni, kepada wartawan, Jumat 10 Juni 2022.

Sukroni menyebutkan, kenaikan harga terjadi akibat banyak petani cabai yang mengalami gagal panen, sehingga berdampak pada kurangnya pasokan cabai di pasaran.

"Pasokan yang terus berkurang, seiring dengan kondisi para petani yang mengalami gagal panen. Sehingga berimbas pada ketersediaan dan harga jual di pasaran," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Jumat 10 Juni 2022: Simak Jam Tayang Bulutangkis Indonesia Master 2022

Selain komoditas cabai rawit merah, lanjut Sukroni, komoditas bawang merah dan tomat juga mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x