Berikut ini Cara Mudah Tukar Uang Baru Untuk Lebaran 2022 Lewat Aplikasi PINTAR

- 5 April 2022, 22:15 WIB
Ilustrasi Uang Baru
Ilustrasi Uang Baru /Pixabay/EmAji/*/Pixabay

Literasi News - Kebutuhan uang tunai di bulan Ramadhan khususnya pecahan uang baru lembaran kertas, biasanya meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Penggunaan uang baru ini biasanya digunakan untuk sedekah, membayar zakat, untuk membeli takjil hingga bagi-bagi THR kepada sanak saudara. 

Untuk tahun 2022 ini Bank Indonesia membuka kembali penukaran pecahan uang kertas baru bagi masyarakat yang membutuhkan selama Ramadhan hingga lebaran 2022, bisa melalui mobil kas keliling yang disediakan BI hingga bisa dilakukan secara online.

Penukaran uang secara online dapat dilakukan melalui aplikasi PINTAR https://pintar.bi.go.id/ yang dimulai pada 4 April hingga 29 April 2022. Pada aplikasi tersebut masyarakat bisa memilih lokasi penukaran uang dari jauh-jauh hari sehingga dapat menghindari kerumunan.

Baca Juga: Bocoran Harga HP Nokia X150 5G 2022 yang Sedang Viral di TikTok, Kapan Rilis di Indonesia?

Dilansir Literasinews dari laman Instagram resmi Bank Indonesia @bank_indonesia, berikut ini ketentuannya untuk penukaran uang di aplikasi PINTAR: 

- Pemesanan dapat dilakukan sesuai jumlah kuota pemesanan yang tersedia

 

- Pemesanan dapat dilakukan mulai H-7 sebelum jadwal pelaksanaan penukaran

Baca Juga: Siaran Langsung Benfica vs Liverpool (Liga Champions) Live SCTV, Simak Jadwal Acara TV Hari Rabu 6 April 2022

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah