Kuota BPUM Ditambah untuk 3 juta UMKM, Bagaimana Cara Cek BLT? Berikut Link Banpres eform.bri.co.id

- 15 Mei 2021, 08:09 WIB
Cara Daftar BLT Banpres UMKM BPUM, Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum, dan Cara Cairkan Bansos.
Cara Daftar BLT Banpres UMKM BPUM, Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum, dan Cara Cairkan Bansos. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

Literasi News - Dalam membantu UMKM bertahan ditengah pandemi Kemenkop UKM menyalurkan BLT Banpres Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Terbaru Kemenkop UKM mengusulkan tambahan kuota untuk Banpres BPUM ini sebanyak 3 juta pelaku UMKM di Indonesia.

Jumlah bantuan yang diterima oleh setiap UMKM yaitu sebesar Rp 1,2 juta, angka bantuna BLT cuma-cuma turun dibanding taun lalu yang mencapai Rp 2,4 juta per orang.

Baca Juga: Cara Cek Banpres BLT UMKM jika Nama Tak Tercantum di Link eform.bri.co.id, Berikut Cek Link BPUM Alternatifnya

Total anggaran BPUM yang digelontorkan dari APBN untuk BPUM mencapai Rp 15,36 triliun kepada 12,8 juta UMKM. Tercatat hingga bulan Mei ini 8,6 juta UMKM telah mendapat bantuan BLT UMKM ini.

Dari total kuota itu sebagian besar sudah diberikan ke pelaku UMKM pada tahun 2020 lalu yakni sebanyak 9,8 juta UMKM. Sedangkan jatah bagi yang belu menerima Banpres BPUM ini tersisa 3 juta kuota UMKM.

Adapau mengenai pencairan tamabahan kuota sebanyak 3 juta UMKM ini Kemenkop UKM masih menunggu keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Tutorial Pendaftaran UMKM melalui oss.go.id Dapatkan Bantuan BPUM 2021 Rp1,2 Juta

Bagi anda yang sudah mendaftar dan ingin mengecek daftar penerima BLT UMKM ini bisa langsung mengunjungi link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x