Bantu UMKM, Gus AMI Borong Seluruh Makanan Warung Nasi di Kegiatan FoodBank

- 28 Mei 2021, 17:22 WIB
Petugas PKB Jabar tengah menyemprotkan hand sanitizer kepada warga yang akan makan dalam program Food bank PKB Jabar
Petugas PKB Jabar tengah menyemprotkan hand sanitizer kepada warga yang akan makan dalam program Food bank PKB Jabar /Dok.PKB Jabar/

Literasi News- Ketua Umum DPP PKB Abdul
Muhaimin Iskandar atau Gus AMI borong semua makanan di warung nasi pada kegiatan FoodBank.

Seluruh makanan yang telah diborong pada kegiatan FoodBank ini kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan FoodBank yang juga dilakukan serentak di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat ini mengusung tagline Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan.

Sekertaris DPW PKB Jawa Barat Acep Jamaluddin mengatakan FoodBank merupakan implementasi politik kehadiran PKB untuk membantu ekonomi pelaku UMKM.

Baca Juga: Puluhan Warga Cibuluh Kecamatan Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Dipicu Mobilisasi Saat Mudik Lebaran

"Selama pandemi Covid-19 omzet penghasilan pelaku UMKM termasuk pemilik warung nasi menurun signifikan," kata Jamal dalam kegiatan FoodBank di Jalan Burangrang, Kota Bandung pada Jumat, 28 Mei 2021.

Atas kondisi tersebut, menurut Jamal, lewat kegiatan FoodBank ini PKB hadir dan membantu mendorong mereka agar segera bangkit seperti sediakala.

"Kita akan senantiasa selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, inilah bukti keberpihakan yang kita jalankan hingga saat ini," paparnya.

Selain itu Jamal yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi menyampaikan bahwa perjuangan politik itu bukan hanya mengenai rasionalitas semata.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x