BLT UMKM Rp 2,4 Juta Akan Segera Cair, Berikut Syarat Yang Harus Dipersiapkan

- 3 Februari 2021, 18:15 WIB
Ilustrasi BLT sudah bisa di cairkan
Ilustrasi BLT sudah bisa di cairkan /Literasi News/Hasbi NR

Literasi News - Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau juga sering disebut BLT UMKM akam segera disaluran pemerintah kepada pelaku usaha UMKM hingga 19 Februari 2021.

BLT UMKM ini merupakan bantuan berupa stimulus bagi pelaku UMKM agar bisa kembali bangkit akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran ditahun ini merupakan lanjutan dari penyaluran tahun 2020 lalu, dan intruksikan langsung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM).

Baca Juga: Lanjutan Liga Inggris Kamis 4 Februari 2021 Dini Hari. Burnley vs City, Liverpool vs Brighton

Pada tahun 2020 lalu penerima bantuan BLT UMKM sebanyak 9,1 pelaku usaha UMKM. Bantuan yang akan diterima pelaku usaha UMKM senilai Rp 2,4 juta.

Sebagaimana dikabarkan Beritadiy.pikiran-rakyat.com dalam artikep "Mantul! BLT UMKM Cair ke 1,4 Juta Pelaku Usaha Sampai 19 Februari, Ini Dokumen BPUM yang Harus Disiapkan," untuk tahun ini baru 7,7 orang pelaku usaha UMKM yang menerima bantuan BLT UMKM dari total anggaran yang digelontorkan sejumlah Rp 18,6 triliun tersebut.

Baca Juga: Tak masuk APBN 2021, Penyaluran BLT BPJS atau BSU Tak Dilanjutkan Tahun Ini. Berikut Ini kata Manaker

Adapun untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM pelaku usaha dapat mengecek link eform.bri.co.id/bpum. Jika nama tercantum, maka otomatis lolos.

Jika anda sudah terdaftar dalam penerima bantuan tersebut, bisa langsung mendatangi kantor BRI terdekat untuk mengecek jadwal pencairannya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x