Inilah Cara Mencairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta dan Klik eform.bri.co.id/bpum

- 8 Januari 2021, 11:26 WIB
BLT UMKM cair hingga 31 Januari 2021. Untuk mengetahui anda dapat atau tidak, bisa login di eform.bri.co.id
BLT UMKM cair hingga 31 Januari 2021. Untuk mengetahui anda dapat atau tidak, bisa login di eform.bri.co.id /Tangkapan layar play store pada android/WARTA PONTIANAK


Literasi News - Bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp 2,4 juta masih akan cair melalui bank BRI,Sampai 31 Januari 2021.
Adapun anggaran yang dipakai untuk BPUM Januari 2021 masih masuk dalam anggaran tahun 2020 lalu.

BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini menyasar para pelaku usaha mikro yang belum kebagian penyaluran dana.


Sebagai informasi, BLT UMKM atau BPUM sebesar Rp2,4 juta yang telah diluncurkan sejak Agustus 2020 telah tersalurkan kepada 7,8 juta penerima dengan nilai Rp 18,7 triliun melalui bank BRI.

Bantuan ini diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM yang NIK KTP mereka tercatum sebagai daftar penerima di link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Dinyatakan Bebas, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Langsung Menuju Rumah di Sukoharjo

Selain masih menggunakan anggaran dana 2020, pendaftaran untuk calon penerima BLT UMKM ini sudah ditutup.

Sebelumnya, pendaftaran calon penerima bantuan bisa dilakukan secara online maupun offline. Namun sebagian besar pendaftaran dilakukan secara offline di kantor dinas koperasi dan UMKM setempat.

Kemudian bagaimana cara mencairkan dana BLT UMKM atau BPUM sebesar Rp2,4 juta jika NIK KTP tercantum di eform.bri.co.id/bpum?

Baca Juga: Kapan BLT BPJS atau BSU bagi Pekerja Tahun 2021 Dicairkan ?, Simak Penyataan Menaker Berikut Ini

Pertama, pelaku UMKM penerima bantuan harus memastikan cek NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum sebelum datang ke kantor cabang BRI terdekat. Hal ini diupayakan untuk menghindari penumpukan antrean penerima BPUM.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x