Alhabib Quraisy Baharun, Berikut Beberapa Adab Bersholawat Agar Cepat Dibukakan Hijab Allah SWT

- 8 November 2020, 09:44 WIB
Alhabib Quraisy Baharun
Alhabib Quraisy Baharun /


۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

Ada beberapa cara agar supaya cepat dibukakan hujan oleh Allah SWT. Seperti dikutip dari laman akun Facebook Alhabib Quraisy Baharun bahwa Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz

"Menganugerahkan sholawat pada Nabi Shollallahu 'alaihi wa 'alaa aalihi wasallam akan memperkuat hubunganmu dengan ALLAH dan Rosul-Nya karena dalam melakukannya engkau mengingat kedua-duanya, ALLAH dan Rasul-Nya.

Kenapa demikian?

Hal ini terutama berlaku JIKA engkau melakukannya dalam keadaan mahabbah (cinta) yang dalam, syauq (kerinduan) dan ta'dzim (penghormatan). Engkau harus menyadari ketika melakukan hal itu bahwa SUMBER segala barokah ALLAH yang telah diberikan kepadamu dan seluruh makhluk adalah Muhammad saw dan bahwa CAHAYA agungnya adalah TITIK awal penciptaan.

Baca Juga: Ini Cara Mendapatkan Voucher Gratis Tiket KA di PT KAI wilayah Daop 2

Juga mencoba untuk membayangkan beliau shallallahu alaihi wa sallam ada di depanmu saat engkau memberikan sholawat pada-nya, bayangkan bahwa engkau sedang berada di Raudahnya yang diberkati atau Shubbāk nya (jendela di depan makam beliau). Memberikan sholawat kepadanya seolah-olah engkau berada di sana sampai pintu futuh dibuka untukmu dan tabir diangkat.

Jika engkau memberikan sholawat kepada beliau saw dalam keadaan ini, maka akan membawa manfaat tak terbatas dan akan menghasilkan amalan yang tidak bisa dibandingkan dengan amalan baik apapun. Ini akan menjadi sarana pemurnian dan membantu engkau dalam perjalananmu menuju ALLAH.

Jika engkau tidak memiliki guru, sholawat akan menjadi perantara sebagai pengganti guru untuk bisa dekat dengan ALLAH. Jika engkau sudah memiliki guru, sholawat akan memperkuat hubungan spiritualmu kepadanya sehingga pintu kepada Nabi bisa dibuka lebih cepat.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Facebook Alhabib Quraisy Baharun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x