Relawan Gen Z di Kota Depok Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden 2024

- 10 Juli 2023, 14:57 WIB
Relawan Gen Z di Kota Depok Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden 2024.
Relawan Gen Z di Kota Depok Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden 2024. /Gen Z Depok

Literasi News - Ramaikan dukungan Pipres 2024, Generasi Z atau Gen Z Depok menambatkan hatinya memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai presiden.

Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dilakukan dinsalah satu resto di Kecamatan Cinere, Senin, 10 Juli 2023.

Ketua Gen Z Depok Andis Elsa Astriyana mengungkapkan dukungan terhadap Gus Imin dilakukan karena generasi Z seperti dirinya ingin ada sosok muda yang tampil dalam pilpres 2024.

"Cak lmin harus diberikan kesempatan tampil dan kami yakin akan menjadi pilihan generasi muda," kata Elsa.

Baca Juga: Seniman Religi Garut Gelar Deklarasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

Menurut Elsa, meski Cak Imin kandidat capres termuda di pilpres 2024, tetapi dia memiliki segudang pengalaman di politik dan pemerintahan.

"Beliau selain Ketum PKB, pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Wakil Ketua MPR RI dan saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPR RI,, yang harus dicatat, Cak Imin termasuk pimpinan termuda di DPR RI saat terpilih di usia 33 tahun," tutur Elsa.

Di kepartaian, lanjut Elsa, Cak Imin menjadi orang nomor 1 di PKB yang terpilih kembali secara aklamasi karena dianggap berhasil menaikkam suara PKB 9,04 persen pada pemilu 2024.

"Karir politiknya berbanding lurus dengan perolehan suara partai, artinya kepemimpinan Cak Imin mampu mengorganisir partainya menjadi besar, kami pun mengharapkan tangan dingin Cak Imin dapat menangani Indonesia ke arah lebih baik jika diberi amanah menjadi presiden," ulasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x