Warga Miskin Bertambah, PKB Subang Gelar Foodbank

- 11 Februari 2022, 15:40 WIB
Warga Miskin Bertambah, PKB Subang Gelar Foodbank
Warga Miskin Bertambah, PKB Subang Gelar Foodbank /Jaenudin/

Literasi News - DPC PKB Subang kembali melakukan kegiatan Foodbank, giat itu dilakukan secara rutin setiap minggu untuk membantu mendongkrak ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua DPC PKB Subang Ahmad Fauzi Ridwan menyampaikan, giat Foodbank menjadi cara PKB dalam memberikan solusi membantu meningkatkan roda perekonomian di tengah pandemi.

Pola yang dilakukan PKB adalah dengan membeli makanan dari warung dan dibagikan kepada masyarakat, seperti tukang bejak, ojol dan lain sebagainya.

Baca Juga: Gus Muhaimin Bedah Rumah Warga di Cianjur, Wakil Ketua PKB Jabar Asep Suherman: Terima Kasih Gus

"Giat rutin ini disebut juga dengan suluk politik bagi kami. Untuk mengetuk pintu langit," ujar Fauzi, di sela-sela kegiatan, Jumat 11 Februari 2022.

Dia juga menyentil bupati Subang yang dinilai tidak bisa mengendalikan angka kemiskinan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Subang Tahun 2020 sebanyak 351.885 sedangkan 2021 naik menjadi 360.691.

"Apa yang kami lakukan hanya sebagian kecil untuk mendorong geliat ekonomi masyarakat kecil, terutama pelaku UMKM," ujarnya.

Dia berharap, giat serupa bisa didorong oleh pemerintah dalam sekala lebih besar. Dengan demikian, para pelaku UMKM bisa terakomodir dan pasarnya diciptakan.

"Yang menjadi lemah daya beli masyarakat akibat pendimi ini kan salah satunya karena lesunya pasar. Pemerintah ikut di ruang ini," tegasnya.

Baca Juga: Pergub Pelaksana Perda Pesantren di Jabar Disahkan, Sidkon Djampi Ungkap Perjuangan PKB Selanjutnya

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah