Polisi Janji Tak Akan Halangi Pendukung Habib Rizieq untuk Menjemput di Bandara, Asalkan...

- 5 November 2020, 17:05 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq /Foto: Dok. PRMN/

Literasi News – Atas rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada Selasa 10 November 2020 mendatang, pihak kepolisian memberi ruang kepada para pendukung imam besar mereka di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), untuk melakukan penjemputan. Namun pihak kepolisian mengimbau massa yang akan menjemput untuk menjaga kondusivitas.

“Kami menghimbau kepada para massa yang melakukan penjemputan, diharapkan tetap tertib,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 4 November lalu, dikutip Literasi News dari portal berita PMJNEWS.

Menurutnya, ketertiban harus menjadi perhatian utama karena Bandara Soetta merupakan Bandar Udara Internasional dan merupakan tempat pelayanan fasilitas publik. Maka, harus ada kerjasama semua pihak demi menjamin keamanan dan ketertiban pada fasilitas layanan publik tersebut.

Baca Juga: Puluhan Awak Media di Cianjur Jalani Rapid Test

“Kalau situasinya memang tidak memungkinkan, maka Polri akan turun tangan melakukan pengamanan-pengamanan secukupnya,” tegas Awi.

Diberitakan Literasi News sebelumnya, Habib Rizieq akan tiba di bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020, sekira pukul 09 pagi.

Ia menyampaikan informasi rencana kepulangannya ke Indonesia dalam video conference-nya yang tersiar di berbagai media pada Rabu 3 November pukul 01.07 waktu setempat di kediamanya di Mekkah, Saudi Arabia.

Baca Juga: Sekolah PUMR Kota Depok Diarahkan untuk Membantu Modal, Perizinan, dan Pemasaran Usaha Kecil

“Insya Allah pesawat kami akan mendarat di Bandara Cengkareng hari Selasa tanggal 10 November jam 9 pagi waktu Jakarta, di terminal 3 bandara Cengkareng, insya Allah,” kata Rizieq.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x