Hari Jadi Pangandaran ke-8 Dikejutkan dengan Gempa Berkekuatan 5,9 SR

- 25 Oktober 2020, 09:14 WIB
Peta gempa BMKG
Peta gempa BMKG /

Literasi News – Hari ini, Minggu, 25 Oktober 2020, Pukul 07.56 WIB Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dikejutkan dengan gempa berkekuatan (Magnitudo) 5,9.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, titik pusat gempat terjadi di barat daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 km, dan tidak berpotensai tsunami.

Namun getaran gempa berasa ke sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Cilacap Jawa tengah. Seorang warga Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Kosasih mengaku merasakan gempa tersebut. Begitu pula sejumlah warga di daerah lainnya.

Gempa tersebut terjadi bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pangandaran, di mana tepat pada tanggal 25 Oktober ini 2020 ini kabupaten termuda di Jawa Barat tersebut genap berusia 8 tahun. Pangandaran ditetapkan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2012 tentang Pembentukan Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x