Segera Daftar, Ada Waktu 3 Hari Lagi untuk Mendapatkan Bantuan BLT UMKM Rp 12,5 Miliar dari Facebook

- 10 Oktober 2020, 00:25 WIB
Cara Dapat Bantuan BLT UMKM Facebook
Cara Dapat Bantuan BLT UMKM Facebook /Berita DIY/Kolase Foto Facebook dan Pixabay/5951928

Literasi News – Pandemi global Covid 19 telah mengganggu stabilitas ekonomi secara global. Di tanah air, dampak dari krisis Kesehatan ini sangat dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kepedulian terhadap UMKM yang terdampak, ternyata bukan hanya ditunjukkan oleh pemerintah. Perusahaan jejaring sosial Facebook pun menunjukkan kepedulian yang sama dengan menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 12,5 miliar untuk memulihkan bisnis UMKM di Indonesia.

Dikutip Literasi News dari BERITA DIY dalam artikel berjudul Cara Lengkap Dapat Bantuan BLT UMKM Rp 12,5 Miliar dari Facebook, Ditutup Minggu Depan Direktur Facebook Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa tujuan dari kepedulian ini, guna memulihkan kondisi UMKM yang terdampak pandemi Covid 19.

UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit, banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” ungkap Pieter Lydian.

Perusahaan Facebook telah membuka pendaftaran program bantuan BLT UMKM ini sejak 6 Oktober 2020, dan akan ditutup pada 12 Oktober mendatang.

Syarat Mendapat Bantuan UMKM Facebook

- Memiliki 2 hingga 50 karyawan

- Usahanya telah berjalan lebih dari satu tahun

- Terdampak pandemi Covid 19

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: BERITA DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x