Pemda Subang Gelar Bazar Ramadhan Dimeriahkan 64 Pelaku UMKM, Ini Tujuannya

- 20 Maret 2024, 11:59 WIB
Pj. Bupati Subang Imran dalam Bazar Ramadhan 1445 Hijriah.
Pj. Bupati Subang Imran dalam Bazar Ramadhan 1445 Hijriah. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd membuka kegiatan Bazar Ramadhan 1445 Hijriah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Selatan Pemda Subang Rabu, 20 Maret 2024.

Bazzar Ramadhan yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada Rabu dan Kamis 20-21 Maret 2024 tersebut, mengangkat tema 'Meser-meser secukupnya, stabilkan harga turunkan angka inflasi Subang', dan diikuti oleh kurang lebih 64 UMKM Kabupaten Subang yang menjual berbagai kebutuhan seperti kebutuhan pokok hingga fashion.

Bazar Ramadhan dibuka dengan penampilan Kesenian Hadroh dari Mts 1 Subang yang merupakan Binaan Disdikbud Kabupaten, Kesenian Tari Saman Binaan SD Rosela Indah, dan Penampilan Atrea Belva Raditya siswi SD Rosela Indah yang juga merupakan Putri Dandim 0605 Subang.

Baca Juga: Dibuka 20-22 Maret, Cek 15 Lokasi Pendaftaran Mudik Gratis Polri Presisi 2024 dan Persyaratannya

Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Subang H. Nurudin, S.Sos., M.Si selaku ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud penyelenggaraan kegiatan bazzar tersebut adalah terciptanya ketenangan dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Subang, terkendalinya kestabilan bahan pokok dan barang penting yang ada di Kabupaten Subang, meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara tim penanganan inflasi daerah, tim percepatan akses keuangan daerah, dan tim percepatan digitalisasi daerah.

Bantu Gerakan Pelaku UMKM Subang

Sementara itu, tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah selama bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri, menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mrmbantu meningkatkan UMKM dengan menyiapkan tempat yang strategis aman dan menguntungkan.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan bazzar Ramadan yang kini dilaksanakan, telah dirinya beri instruksi untuk dapat menjual produk-produk yang terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: Simak Jadwal dan Tahapan Pilkada Kabupaten Karawang 2024 Resmi dari KPU RI

"Harganya tentunya itu harus dibawah supermarket bahkan itu harus dibawah harga pasar, sehingga semua masyarakat itu bisa menikmati kemudahan, kemurahan dari kegiatan bazar ini," kata Imran

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x