Tim Gabungan Sisir Tempat Keramaian di Cianjur

- 18 September 2020, 08:53 WIB
Petugas tim gabungan menghentikan pengendara sepeda motor yang tak mengenakan masker di ruas jalan pusat kota Kabupaten Cianjur Jumat Dini hari
Petugas tim gabungan menghentikan pengendara sepeda motor yang tak mengenakan masker di ruas jalan pusat kota Kabupaten Cianjur Jumat Dini hari /Foto : Angga/
Literasi News CIANJUR - Tim gabungan TNI-Polri bersama Pemkab Cianjur menggelar Operasi Yustisi. Tim menyisir sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah Cianjur, Kamis (17/9/2020) malam hingga Jumat (18/9/2020) dini hari.
 
Operasi Yustisi digelar dalam rangka penegakan Instruksi Presiden (Inpres) no 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
 
Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Mochamad Rifai, mengatakan kegiatan operasi rutin digelar setiap hari mulai pagi hingga malam. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
 
 
"Kesadaran dan disiplin masyarakat masih rendah terkait dengan protokol kesehatan. Tentunya, terus kita ingatkan dan juga imbau agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan," kata Rifai kepada wartawan, Jumat.
 
Rifai mengungkapkan, sejumlah lokasi keramaian, mulai dari taman kota hingga rumah makan dan cafe serta pasar tak luput dari sasaran petugas dalam menegakan Inpres no. 6/2020.
 
"Kami terus berusaha agar masyarakat Cianjur, terhindar dari Covid-19. Dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan diharapkan tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 dapat ditekan," ujarnya.
 
 
Rifai menambahkan, dalam Operasi Yustisi yang digelar Kamis hingga Jumat dini hari itu masih banyak masyarakat yang terjaring. Mereka tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.
 
"Sejumlah pelanggar kami data dan juga kami berikan sangsi, baik sanksi sosial maupun sangsi fisik," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x