Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana, Timnas U-19 Tundukkan Qatar

- 18 September 2020, 05:33 WIB
/PSSI/
Literasi News JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 akhirnya bisa meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Garuda Muda berhasil menumbangkan timnas Qatar U-19 dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020).
 
Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'. Sedangkan gol Qatar dicetak Jassim Al-Mehairi menit ke-12.
 
Dikutip dari laman pssi.org, seusai laga pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengungkapkan terima kasih kepada para pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Ia menyebut permainan David Maulana dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan di setiap pertandingannya.
 
 
"Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Para pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong.
 
Meski begitu pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan timnya masih memiliki kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan. Kemudian posisi bagaimana bertahan dan lain-lain. "Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," tambahnya.
 
Sebelumnya Garuda Muda tekah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3). Sedangkan pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar, Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia Herzegovina (25/9/2020) serta Klub Dinamo Zagreb (28/9/2020).***
 

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x