Atasi Lautan Sampah di Kota Bandung , Pemerintah Gali 5 Lubang di Taman Tegalega

- 31 Agustus 2023, 20:36 WIB
Wali Kota Bandung: Atasi Lautan Sampah, Gali 5 Lubang untuk Menimbun Sampah, di Telaglega
Wali Kota Bandung: Atasi Lautan Sampah, Gali 5 Lubang untuk Menimbun Sampah, di Telaglega /Portal Bandung Timur/heryanto/

Literasi News- Dalam mengatasi lautan sampah di Kota Bandung diambil pemerintah setempat. Upaya yang dilakukan Pemkot Bandung yakni menggali lima lubang untuk menimbun sampah.

Lahan yang digunakan untuk menggali lubang itu berada di kawasan Tegalega. Lubang itu rencananya hanya untuk menampung sampah berjenis organik.

Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggali lahan di Tegalega dengan ukuran 6 x 6 meter dengan kedalaman 3 meter.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tetapkan Kota Bandung Darurat Sampah, Warga Mulai Risih Karena Bau Menyengat

"Kami ambil langkah sporadis untuk organik, dengan cara gali lubang tutup lubang, berlokasi di Tegalega," kata Ema di Balai Kota Bandung, Selasa.

Salah satu solusinya membuat sejumlah lubang di kawasan Tegallega. Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, lubang tersebut dikhususkan untuk menampung sampah organik dan mengurainya.

"Mulai hari ini berproses, hari ini lubang ada 1 atau 2 selesai, kita harap ada 4 sampai 5 lubang. Mudah-mudahan sampah organik ini terurai. Kalau ini bisa, maka sebagai daya dukung kesuburan lahan," ungkap Ema.

Baca Juga: Ridwan Kamil : WJDF Rumuskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang hingga 2045

Menurut Ema, jika penanganan sampah organik tersebut dapat berjalan optimal, setidaknya dapat membantu meringankan persoalan darurat sampah saat ini. Terlebih sampah di Kota Bandung juga masih didominasi jenis organik.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x