Patriot Desa bersama BPBD Sumedang Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan dan Pemetaan Kawasan Rawan Bencana

- 23 Juni 2023, 19:49 WIB
Patriot Desa bersama BPBD Sumedang Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan dan Pemetaan Kawasan Rawan Bencana.
Patriot Desa bersama BPBD Sumedang Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan dan Pemetaan Kawasan Rawan Bencana. /Dok. Kegiatan Patriot Desa

Literasi News – Pelatihan Kesiapsiagaan dan Pemetaan Kawasan Rawan Bencana digelar Patriot Desa bersama BPBD Kabupaten Sumedang pada Senin, 19 Juni 2023.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Patriot Desa yang berkolaborasi dengan BPBD Sumedang ini dilaksanakan di Aula Desa Palabuan, Ujungjaya, Sumedang, Jawa Barat.

Target sasaran pelatihan ini adalah anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Desa Keboncau dan Palabuan, Kecamatan Ujungjaya.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Jumat 23 Juni 2023: Ada Dream Box Indonesia, Tanpa Batas, Film Bioskop Trans TV

Kedua desa tersebut merupakan lokasi penempatan fasilitator Patriot Desa Jawa Barat, yaitu Aldi Ismail Fahmi dan Neni Nuryati.

Dilaksanakannya Pelatihan Kesiapsiagaan dan Pemetaan Kawasan Rawan Bencana di Desa Keboncau dan Palabuan itu dikarenakan kedua desa ini rawan terjadi bencana.

Contoh bencana yang seringkali terjadi adalah bencana banjir akibat meluapnya air sungai dan juga kebakaran lahan.

Baca Juga: Resep Masakan Idul Adha 'Kambing Rica-rica' Lezat Menu Andalan Keluarga

Untuk mengantisipasi dan menanggulangi hal serupa terjadi di kemudian hari, maka Patriot Desa dan BPBD menilai pentingnya memberikan edukasi mengenai mitigasi bencana.

Hal itu diungkapkan oleh Adang, Kasi. Pencegahan BPBD Sumedang, yang menganggap pentingnya edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah