Peringati Nuzulul Quran IRMAS Nurul Falah Karawang Gelar Khataman Al Qur'an Selama Dua Hari

- 8 April 2023, 23:08 WIB
Peringati Nuzulul Quran IRMAS Nurul Falah Karawang Gelar Khataman Al Qur'an Selama Dua Hari.
Peringati Nuzulul Quran IRMAS Nurul Falah Karawang Gelar Khataman Al Qur'an Selama Dua Hari. /Dicki Ihsanudin/Literasi News

Literasi News- Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dan Pengurus (DKM) Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Falah di Dusun Babakan Desa Gembongan, Karawang memperingati Nuzulul Quran pada 17 Ramadhan 1444 H. Malam dimana Al-Qur'an diturunkan.

Acara tersebut diadakan dua malam. Pertama dengan perlombaan diikuti para pelajar SD,SMP, dan SMK. Lomba Adzan, Tahfidz, Kaligrafi, dan (CCIT) cerdas cermat ilmu tajwid.

"Seperti biasa acara ini akan menjadi acara tahunan, tujuan utamanya adalah menjaga kebersamaan didusun Babakan agar kedepanya para generasi muda faham dalam sosial dan keagamaan dan budaya di kampung tersebut," tutur ketua IRMAS Hendrik.

Baca Juga: Gus Muhaimin Santuni 120 Anak Yatim di Karawang dalam Acara Tali Asih Ramadhan

Pemuda dan pemudi sebagai anggota dari IRMAS Nurul Falah turut hadir memeriahkan acara Nuzulul Qur'an, semua turut hadir. Juga masyarakat setempat yang begitu mendukung acara tersebut begitu sangat semangat dan bergembiranya

Bukan hanya itu saja pada nanti diakhir Ramadhan juga (IRMAS) telah mempersiapkan acara pawai lampion dan kemonesan, setelah selesai pawai, masyarakat setempat juga anak-anak akan bersama-sama menyaksikan perlombaan tabuh bedug oleh bapak - bapak.

DKMmasjid Jamie Nurul Falah  Asef Taufik Akbar mengatakn ketika perlombaan dimulai, masyarakat yang hadir untuk bersama melantunkan takbiran secara bersama-sama di halaman masjid Jamie Nurul Falah

Baca Juga: Ribuan Ikan Mati di Sungai Cileungsi Bogor Diduga Akibat Pencemaran Limbah B3

"Jangan hanya ketika bulan ini saja para pemuda pemudi bersatu, namun yang susah adalah mempertahankan kesatuan adalah yang paling sulit, dan kepada Bapak-bapak dan masyarakat setempat agar terus dukung. Acara-acara yang ada di kampung yang diinginkan para pemuda pemudi," katanya.

Kepala Dusunpun memberikan motivasi kepada rekan-rekan anggota IRMAS "Semangat pemuda koe pemuda masa kini pemimpin masa depan" ujar Hadilah.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x