Cianjur Gempa Bumi Hari Ini, Dadan Hidayatulloh Sampaikan Turut Prihatin dan Minta Warga Tetap Waspada

- 21 November 2022, 19:28 WIB
Cianjur Gempa Bumi Hari Ini, Dadan Hidayatulloh Sampaikan Turut Prihatin dan Minta Warga Tetap Waspada.
Cianjur Gempa Bumi Hari Ini, Dadan Hidayatulloh Sampaikan Turut Prihatin dan Minta Warga Tetap Waspada. /Muhammad Ginanjar / Kontributor Pikiran Rakyat di Cianjur

Literasi News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB.

Atas peristiwa bencana alam tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Dadan Hidayatulloh menyampaikan turut perihatin dan bela sungkawa atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

"Saya sangat prihatin atas musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur hari ini," kata Dadan.

Baca Juga: Gempa 5.6 Magnitudo Guncang Cianjur, Terasa hingga Jakarta, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Dadan meminta kepada masyarakat kabupaten Cianjur agar tetap waspada terhadap kondisi setelah terjadinya gempa bumi, terkait dengan adanya potensi gempa susulan.

"Memang di akhir tahun sering terjadi momen bencana alam, kepada masyarakat mohon tetap waspada siaga satu dengan adanya potensi gempa susulan," ujarnya.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur M 5,6, Dilaporkan 46 Orang Meninggal Dunia, Berikut Informasi Kemenko PMK

Selain itu, pihaknya meminta kepada instansi terkait untuk sigap dan cepat tanggap dalam membantu korban akibat gempa bumi.

"Saya berharap pemerintah dan instansi terkait untuk cepat tanggap dalam mengevakuasi korban, hingga membantu kebutuhan bagi korban akibat gempa bumi yang terjadi hari ini," tuturnya.***

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x