Empat Bersaudara di Cianjur Berjuang Hidup di Rumah Tidak Layak Huni

- 11 September 2022, 19:34 WIB
Kondisi rumah yang dihuni empat bersaudara dan sang ayah di Kampung Langansari RT 06/19, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.
Kondisi rumah yang dihuni empat bersaudara dan sang ayah di Kampung Langansari RT 06/19, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Empat bersaudara harus berjuang hidup dan tinggal di rumah tidak layak huni yang sebagian bangunannya telah ambruk dimakan usia, di Kampung Langansari RT 06/19, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Mereka adalah Alpandi (20), Adnan (19), Tya (12), dan Anjana (7) yang harus berjuang hidup setelah ditinggal meninggal dunia oleh ibu kandungnya.

Sedangkan sang ayah U Mudrikah (49) hanya bekerja serabutan yang harus pergi pagi dan pulang malam untuk dapat menghidupi keempat anaknya itu.

Penghasilan sang ayah, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Belum mampu untuk memperbaiki rumah mereka.

Meskipun hidup dalam keterbatasan ekonomi, keempatnya berjuang untuk tetap bersekolah hingga ada yang duduk di perguruan tinggi dengan program beasiswa.

Kondisi rumah yang mereka tempati sangat jauh dari kata layak, bagian jendela depan hanya ditutupi plastik seadanya dan bagian bawah pintu depan rusak dan bolong.

Baca Juga: Tak Ada Akses Jembatan, Siswa SD di Cikadu Cianjur Bertaruh Nyawa Demi Menuntut Ilmu di Sekolah

Setiap malam, keempatnya harus tidur bertumpuk di atas kasur yang lusuh dan hanya satu televisi tabung yang menjadi hiburan mereka setiap harinya.

Ditemui Minggu 11 September 2022 sore, si bungsu Anjana (7) terlihat terbaring lemah dan dikabarkan sakit perut ditemani kakaknya, Tya.

Tak jauh dari mereka, Adnan dengan tekun belajar di lantai karena ia akan segera melaksanakan tugas PKL dari sekolahnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x