Soroti Penyerobotan Citayam Fashion Week oleh Baim Wong, Komisi X DPR RI: Kita Minta Ditangguhkan

- 26 Juli 2022, 13:28 WIB
Soroti Penyerobotan Citayam Fashion Week oleh Baim Wong, Komisi X DPR RI: Kita Minta Ditangguhkan.
Soroti Penyerobotan Citayam Fashion Week oleh Baim Wong, Komisi X DPR RI: Kita Minta Ditangguhkan. /Dok DPR RI

Literasi News - Ditengah situasi kecaman yang muncul kepada Baim Wong karena mendaftarkan Citayam Fashion Week Ke Kemenkumham, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda himbau Ditjen HAKI menolak pengajuan pendaftaran tersebut.

Seperti diketahui, pengajuan pendaftaran Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong perusahaan sebuah milik Baim Wong itu diterima pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052181.

"Karena masih dalam proses kita minta untuk ditangguhkan, tidak diteruskan karena faktanya kan tidak atas nama mereka, biar saja menurut saya ini berproses dulu, kalau ada ingin transformasi di luar spontanitas ini itu biar mereka, jangan ada penyerobotan," kata Syaiful Huda pada Selasa, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Sebut Citayam Fashion Week Buah Kreasi Masyarakat, Bang Faiz Tolak Ide Pendaftaran Hak Paten oleh Baim Wong

Huda menilai perlu ada ketegasan supaya kejadian ini tidak terulang ke depan karena itu bisa memukul mundur model kreativitas anak muda.

Politisi PKB ini mengaku prihatin atas aksi kejadian ini, apalagi ditengah kepolosan kaula muda di Citayam Fashion Week yang mana seharusnya publik bisa menikmati fenomena gairah fashion anak muda ini.

"Semestinya kita menikmati autensitas Citayam Fashion Week, biar saja berjalan dengan kapasitasnya dengan diwarnai spontanitas, keluguan, kepolosan. Saya prihatin di tengah suasana publik menikmati kepolosan dan kreativitas dari bawah itu terus ada penyerobotan," ujarnya.

Baca Juga: Riwayat Awal Kalender Hijriyah: Ditetapkan Khalifah Umar bin Khatab, Hijrah Rasulullah Dari Mekah ke Madinah

Kendati Baim Wong telah menyampaikan klarifikasi dan mengklaim telah berkomunkasi dengan Bonge CS, Huda ragu statement suami Paula Verhouven ini.

"Meski klarifikasi sudah mengontak Bonge cs, tapi kan tidak tahu kualitas komunikasi seperti apa yang diklaim Baim Wong. Tapi saya kira tetep, kalau diwarnai penyerobotan dengan semangat komersialisme dan langsung diatasnamankan perusahaan Baim Wong, kita prihatin," pungkasnya.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x