Bangunan RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

- 15 Juli 2022, 20:54 WIB
Bangunan RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Tersebut
Bangunan RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Tersebut /Literasi News/Nabiel Purwangga

Literasi News - Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Jumat 15 Juli 2022 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membakar bagian atap gedung pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Pagelaran itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur RSUD Pagelaran dr Jan Izaac Ferdinandus mengatakan api yang membakar dua gedung pelayanan itu diduga akibat korselting arus listrik pada gedung IGD.

Baca Juga: Jadwal WSBK Inggris 2022 16-17 Juli 2022 di Trans7: Catat Jam Tayang Race Superbike WSBK 2022 Donington Park

Jan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, seluruh pasien yang tengah menjalani perawatan berhasil dievakuasi ke ruangan yang lebih aman.

"Kebakaran hanya menghanguskan bagian atap gedung IGD dan IBS yang lokasinya bersebelahan. Tidak ada korban, seluruh pasien berhasil dievakuasi ke tempat lebih aman," kata Jan, kepada wartawan, Jumat.

Disebutkan Jan, dua armada mobil pemadam kebakaran di bantu alat pemadam api ringan milik RSUD bisa memadamkan kobaran api yang membakar bagian atap gedung.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2022 di Trans7 6-7 Agustus 2022, Jam Tayang Kualifikasi dan Live Race MotoGP Inggris Silverstone

"Api berhasil dipadamkan oleh damkar dibantu petugas RSUD, ditambah kondisi cuaca hujan jadi sangat membantu dalam proses pemadaman," jelasnya.

Jan menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x