Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2022, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan

- 31 Maret 2022, 19:56 WIB
Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2022, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan
Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2022, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ramai dikunjungi wisatawan dua hari menjelang bulan Puasa Ramadhan, Kamis 31 Maret 2022.

Wisatawan dari dalam dan luar Cianjur itu memadati sejumlah destinasi di antaranya, Pantai Karangpotong, Cemara, Jayanti dan Lugina tanpa menghiraukan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Meskipun, Kabupaten Cianjur masih masuk dalam PPKM Level II.

Seorang wisatawan asal Kecamatan Cianjur, Rusmana (31) mengatakan berwisata menjelang bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi yang dilakukan warga.

Baca Juga: Gratis Download Twibbon Puasa Ramadhan 2022 Paling Baru Desain Menarik, Lengkap dengan Cara Pakainya

Rusmana mengungkapkan, bersama rekan dan sanak keluarganya sengaja menghabiskan waktu dengan mengunjungi destinasi wisata Pantai Karang Potong, Sindangbarang.

"Tradisi sebelum puasa, hanya untuk sekedar bermain-main dan makan bersama rekan ataupun keluarga menjelang pelaksanaan puasa," kata Rusmana, kepada wartawan, Kamis.

Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2022, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan
Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2022, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan Nabiel Purwanda

Sementara itu, Kapolsek Cidaun, AKP Sumardi menyebutkan, terjadi lonjakan pengunjung di beberapa titik destinasi wisata di Cianjur Selatan. Namun jumlah lonjakan untuk tahun ini tidak terlalu signifikan, dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Lirik Lagu RIP LOVE dari Faouzia yang Sedang Viral di TikTok dan Trending 28 Youtube Musik

"Untuk tahun ini tidak terlalu ramai juga, peningkatannya hanya di angka 5-10 persen, mungkin disebabkan karena beberapa faktor," kata Sumardi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x