Ganjil Genap Diberlakukan bagi Kendaraan yang Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur

- 14 Mei 2022, 15:50 WIB
Polres Cianjur memberlakukan Ganjil Genap bagi Kendaraan yang Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur
Polres Cianjur memberlakukan Ganjil Genap bagi Kendaraan yang Mengarah Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur menerapkan sistem ganjil genap (GaGe) bagi kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 14 Mei 2022.

Penerapan sistem Ganjil Genap dibantu personil gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Cianjur di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC), Jalan Ir H Djuanda, Cianjur.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira Nugraha, mengatakan kebijakan itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di kawasan wisata Puncak pada libur panjang akhir pekan dan hari raya Waisak 2022.

Baca Juga: Jadwal Final FA Cup (Piala FA) di RCTI Sabtu 14 Mei 2022: Cek Jam Tayang Siaran Langsung Chelsea vs Liverpool

Tidak hanya penerapan sistem Ganjil Genap, kata Yudhistira, arus kendaraan yang mengarah Bogor dan Jakarta juga dilakukan penutupan arus di seputaran Riung Gunung, Puncak.

"Saat ini tengah prioritas arus dari Jakarta menuju Cianjur. Sementara, untuk arus yang mengarah Bogor dan Jakarta dilakukan pemendingan di seputaran Riung Gunung, Puncak dan di penerapan ganjil genap di seputaran TMC," kata Yudhistira, kepada wartawan, Sabtu.

Disebutkan Yudhistira, rekayasa lalu lintas itu akan terus dilakukan selama libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Waisak, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal Motogp Prancis 2022 di Trans7 Hari Minggu 15 Mei 2022, Simak Jam Tayang Live Race MotoGP 2022 di Lemans

"Jadi kita lakukan upaya imbangan pengaturan arus untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur. Terpantau ramai lancar," jelasnya.

Sementara untuk arus kendaraan yang melintas di kawasan Puncak dari arah Jakarta menuju Cianjur ataupun sebaliknya didominasi mobil berplat nomor Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x