Aturan Kendaraan Ganjil Genap di Akhir Pekan Masih Berlaku di Lima Gerbang Tol Kota Bandung

- 4 Maret 2022, 18:32 WIB
Sejumlah petugas melakukan pengecekan di gerbang Tol Pasteur di saat pemberlakuan ganjil genap, beberapa waktu lalu.
Sejumlah petugas melakukan pengecekan di gerbang Tol Pasteur di saat pemberlakuan ganjil genap, beberapa waktu lalu. /Remy Suryadie/Galamedia/

Literasi News - Aturan kendaraan ganjil genap di akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu) masih diberlakukan ketika masuk di lima gerbang tol Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal itu untuk meminimalisir mobilitas kendaraan yang masuk ke Kota Bandung pada akhir pekan. Sehingga diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lima gerbang tol itu antara lain gerbang tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Muhammad Toha, dan Buahbatu. Ganjil-genap diberlakukan khusus akhir pekan mulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Menurut Kabid PDKT Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, aturan ganjil-genap itu diberlakukan sesuai dengan aturan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga hanya kendaraan asal Bandung Raya yang bisa bebas melalui lima gerbang tol itu.

"Pekan ini juga ganjil-genap masih diberlakukan ya, di lima gerbang tol di Kota Bandung," kata Asep di Bandung, Jumat 4 Maret 2022, dilansir Antara.

Baca Juga: Sebanyak 11,32 Juta Penduduk Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Booster Atau Dosis Ketiga

Disebutkan, pada hari Jumat, ganjil-genap diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun pada Sabtu dan Minggu, ganjil-genap diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Kendaraan yang diputarbalikkan yakni kendaraan dari luar kota yang angka terakhir para plat nomornya tidak sesuai dengan tanggal di hari tersebut.

Contohnya, Jumat ini merupakan tanggal 4 Maret 2022, sehingga kendaraan dari luar kota yang bisa masuk lewat gerbang tol yakni kendaraan berplat akhir genap. Begitu pun sebaliknya jika jatuh pada tanggal ganjil.

Hingga Jumat sore ini, menurutnya, arus masuk wilayah Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur masih belum mengalami peningkatan seperti pekan sebelumnya saat adanya libur panjang.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x