Jalur Alternatif Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 di Kabupaten Cianjur Kondisinya Rusak dan Minim PJU

- 23 April 2022, 19:14 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan: Jalur Alternatif Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 di Kabupaten Cianjur Kondisinya Rusak dan Minim PJU
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan: Jalur Alternatif Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 di Kabupaten Cianjur Kondisinya Rusak dan Minim PJU /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah jalur alternatif Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kondisinya rusak dan minim sarana penerangan jalan umum (PJU). Pemudik diimbau untuk berhati-hati.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan Polres Cianjur menyiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengurai kepadatan kendaraan di ruas jalan utama pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2022 ini.

Disebutkan Doni, satu di antara jalur yang disiapkan yaitu ruas Cibogo-Jonggol merupakan jalur alternatif mudik lebaran Idul Fitri 2022 dari arah Jakarta menuju Cianjur dan sebaliknya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2022 Live Trans7 Hari Minggu 24 April 2022, Simak Jam Tayang Live Race MotoGP 2022

"Namun, kondisi jalannya banyak yang berlubang dan bergelombang. Selain itu, ruas jalan tersebut juga masih sangat minim PJU," kata Doni, kepada wartawan, Sabtu 23 April 2022.

Sebab itu, lanjut Doni, pemudik yang menggunakan jalur alternatif Cibogo-Jonggol untuk berhati-hati dan waspada terutama saat melintas malam hari.

Doni menyebutkan, kepolisian menyiagakan 12 pos pengamanan dan sembilan pos pelayanan selama pelaksanaan mudik lebaran ini.

Baca Juga: Link Live Streaming WSBK Belanda 2022 di Trans7 dan Vision+, Hari Ini Live Race 1 Superbike 23 April 2022

"Selain jalur alternatif Cibogo-Jonggol, kita juga menyiapkan jalur alternatif Sukabumi. Pospam dan Posyan kita siagakan di sepanjang jalur alternatif dan jalur utama," jelasnya.

Ditambahkan Doni, sebanyak 620 personil kepolisian disiagakan di setiap Pospam dan Posyan untuk memberikan pelayanan terhadap warga yang melaksanakan mudik.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x