Drainase Buruk, Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur, Tergenang Banjir, Arus Kendaraan yang Melintas Tersendat

- 24 April 2022, 17:14 WIB
Drainase Buruk, Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur, Tergenang Banjir, Arus Kendaraan yang Melintas Tersendat
Drainase Buruk, Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur, Tergenang Banjir, Arus Kendaraan yang Melintas Tersendat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ruas Jalan Raya Cipanas-Puncak, Cianjur, Jawa Barat tergenang banjir. Akibatnya arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu tersendat, Minggu 24 April 2022.

Tergenangnya jalur utama menuju kawasan wisata Puncak setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah itu sejak siang hingga sore.

Selain merendam badan jalan, air yang meluap dari drainase yang tidak berfungsi baik itu juga merendam sejumlah pos pengamanan (Pospam) yang didirikan kepolisian untuk mengamankan arus balik lebaran 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming WSBK Belanda 2022 Hari Minggu 24 April 2022 di Trans7, Simak Jadwal Lives Race 2 Superbike

Personil Pospam Pegadaian, Pacet Bripka Teten Jaelani mengatakan arus kendaraan yang melintas di sepanjang ruas Jalan Raya Cipanas-Puncak tersendat akibat luapan air yang menggenangi badan jalan.

Tidak berfungsinya saluran air atau drainase di sepanjang ruas jalan itu menjadi pemicu meluapnya air ke badan jalan.

"Arus lalu lintas di ruas jalan ini sedikit tersendat, kendaraan yang melintas terpaksa mengurangi kecepatannya untuk menghindari mogok," kata Teten, kepada wartawan, Minggu.

Disebutkan Teten, luapan air setinggi betis orang dewasa itu juga merendam pos pengamanan arus mudik lebaran.

Baca Juga: 25 Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 Terbaru, Bingkai Unik, Banyak Diminati, dan Cocok Upload di Media Sosial

"Pospam juga terendam, harus segera ada upaya perbaikan. Karena, ruas jalan utama ini menuju kawasan wisata Puncak yang diprediksi ramai pada arus mudik ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x