Waspada Hujan Lebat, Angin Kencang dan Potensi Banjir di Sejumlah Wilayah Indonesia, Rabu 23 Februari 2022

- 23 Februari 2022, 10:09 WIB
Ilustrasi hujan. Masyarakat agar waspada potensi hujan lebat, angin kencang dan banjir di sejumlah wilayah Indonesia, Rabu 23 Februari 2022.
Ilustrasi hujan. Masyarakat agar waspada potensi hujan lebat, angin kencang dan banjir di sejumlah wilayah Indonesia, Rabu 23 Februari 2022. /Pixabay/Public Domain Pictures/

Literasi News - Masyarakat agar waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia, Rabu 23 Februari 2022. Selain itu juga perlu mewaspadai potensi banjir.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilansir Antara, potensi cuaca tersebut diprakirakan terjadi antara lain di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Kondisi cuaca serupa juga berpotensi terjadi antara lain di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Antam Rp1.011.000 Per Gram Hari Ini Rabu 23 Februari 2022, Ada Motif Retro dan Batik

Selain itu, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi banjir antara lain di Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

BMKG juga meminta masyarakat dan bidang pelayaran untuk mewaspadai gelombang laut sangat tinggi (4-6 meter) antara lain di Laut Natuna Utara, Perairan Utara Kepulauan Talaud, Samudra Pasifik Utara Halmahera, Samudra Pasifik Utara Papua Barat, Laut Banda, Perairan Sermata-Leti, Perairan Babar-Tanimbar, dan Laut Arafuru.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x