Ribuan Botol Miras Berbagai Merek dan Oplosan, Petasan serta Kembang Api Dimusnahkan Forkompimda Cianjur

- 22 April 2022, 19:17 WIB
Ribuan Botol Miras Berbagai Merek dan Oplosan, Petasan serta Kembang Api Dimusnahkan Forkompimda Cianjur
Ribuan Botol Miras Berbagai Merek dan Oplosan, Petasan serta Kembang Api Dimusnahkan Forkompimda Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ribuan botol minuman keras berbagai merk dan oplosan, petasan serta kembang api di musnahkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Cianjur di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 22 April 2022.

Ribuan botol miras dan kembang api itu merupakan hasil razia cipta kondisi yang digelar Polres Cianjur disepanjang bulan Ramadhan.

Pemusnahan yang dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warga saat melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga: Peringati Hari Bumi 2022, Simak Cara Main Kuis Hari Bumi Google untuk Ketahui Karaktermu

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan miras berbagai merk dan oplosan serta kembang api di amankan dari sejumlah penjual di wilayah Cianjur.

"Ini (Miras dan kembang api) merupakan hasil razia cipta kondisi sepanjang bulan Ramadhan. Sebanyak 4 ribu botol miras dan petasan serta kembang api hari ini kita musnahkan," kata Doni, kepada wartawan, Jumat.

Disebutkan Doni, razia yang terus digelar hingga malam Idul Fitri nanti itu sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan selama pelaksanaan arus mudik lebaran.

Baca Juga: Jadwal WSBK Belanda 2022 Live Trans7, Jam Tayang Siaran Langsung Race 1 & Race 2 Superbike 23-24 April 2022

"Miras menjadi satu di antara pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas dan tidak pidana, tentunya akan kita lakukan penertiban terhadap para penjual," jelasnya.

Pengawasan dan penertiban peredaran miras juga dilakukan tidak hanya di wilayah Polres tapi juga di seluruh Polsek di Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah