Rusia Mulai Operasi Militer Khusus di Wilayah Donbass Ukraina, Ini Pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin

- 24 Februari 2022, 13:49 WIB
Rusia mulai melakukan operasi militer khusus di Wilayah Donbass Ukraina, Kamis 24 Februari 2022 dini hari waktu setempat.
Rusia mulai melakukan operasi militer khusus di Wilayah Donbass Ukraina, Kamis 24 Februari 2022 dini hari waktu setempat. /Dok. Reuters/Alexey Nikolsk/

Literasi News - Rusia mulai melakukan operasi militer khusus di Wilayah Donbass Ukraina, Kamis 24 Februari 2022 dini hari waktu setempat.

Sebelumnya melalui pidato khusus yang disiarkan stasiun TV pemerintah Rusia, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengizinkan operasi militer khusus di wilayah Donbass Ukraina pada Kamis dini hari.

Vladimir Putin menyebutkan kepada militer Ukraina agar mereka menjatuhkan senjata dan pulang ke rumah.

Vladimir Putin mengatakan Rusia tidak mempunyai pilihan selain membentengi diri terhadap apa yang disebutnya sebagai ancaman dari Ukraina modern.

Meskipun demikian, belum diketahui pasti bagaimana cakupan operasi militer Rusia.

Baca Juga: Sebanyak 140,30 Juta Penduduk Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap Hingga Hari Ini

Seperti dilansir Antara dari Retuers, disebutkan jurnalis Reuters yang berada di ibu kota Ukraina, Kiev, mendengar ledakan seperti tembakan mortir dari kejauhan.

Vladimir Putin menegaskan Rusia akan langsung merespons jika ada pasukan asing yang berupaya menghalangi aksinya.

Pernyataan Vladimir Putin itu muncul setelah Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Rusia telah menempatkan hampir 150.000 tentara di dekat Ukraina.

Hal itu setelah kelompok separatis pro-Rusia meminta bantuan militer kepadanya untuk menghadapi apa yang mereka sebut sebagai agresi Ukraina yang semakin berkembang.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Reuters ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x