Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Ringan dan Lebat di Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Senin 21 Februari 2022

- 21 Februari 2022, 10:03 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan dan lebat terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hari ini Senin 21 Februari 2022.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan dan lebat terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hari ini Senin 21 Februari 2022. /Pixabay/Public Domain Pictures

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Hujan ringan dan lebat terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hari ini Senin 21 Februari 2022.

Berdasarkan informasi BMKG dilansir Antara, diprakirakan wilayah Pulau Jawa terjadi hujan dengan intensitas ringan antara lain di Kota Serang, Yogyakarta, dan Surabaya. Serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Bandung dan Semarang.

Kemudian Kota Denpasar berpotensi hujan ringan. Sedangkan Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat diprakirakan hujan lebat.

Adapun di Kalimantan, hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Palangka Raya, hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun di Kota Banjarmasin, dan hujan lebat diprakirakan terjadi di Kota Samarinda.

Hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan turun di Kota Manado di Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Antam Rp1.008.000 Per Gram Hari Ini Senin 21 Februari 2022, Ada Motif Retro dan Batik

Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah, menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang dan Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, diprakirakan mengalami hujan lebat.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di wilayah Kota Ambon di Provinsi Maluku dan Kota Jayapura di Provinsi Papua, dan hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun di wilayah Ternate, Maluku Utara.

Selain itu, hujan yang dapat disertai petir diprakirakan turun di Manokwari (Papua Barat), Pekanbaru (Riau), Bandar Lampung (Lampung), Kupang (Nusa Tenggara Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan).***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah