Lima Anak Terseret Arus Sungai Cikondang Cibeber Kabupaten Cianjur, Dua Ditemukan Tewas, Tiga Selamat

- 17 Februari 2022, 14:32 WIB
Tim SAR bersama warga tengah melakukan pencarian korban. Lima Anak Terseret Arus Sungai Cikondang Cibeber Kabupaten Cianjur, Dua Ditemukan Tewas, Tiga Selamat
Tim SAR bersama warga tengah melakukan pencarian korban. Lima Anak Terseret Arus Sungai Cikondang Cibeber Kabupaten Cianjur, Dua Ditemukan Tewas, Tiga Selamat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Lima orang anak terseret arus Sungai Cikondang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Akibat kejadian itu, dua orang ditemukan tewas, dan tiga lainnya selamat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat kelima orang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) bermain di aliran Sungai Cikondang, Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kamis 17 Februari 2022.

Dari lima anak itu, seorang di antaranya laki-laki dan empat lainnya perempuan. Mereka bermain dan berenang di aliran sungai Cikondang.

Baca Juga: Aku Bukan Wanita Pilihan Tayang di RCTI Hari Ini, Layangan Putus Jadi Lebih Awal, dan Ikatan Cinta Lebih Malam

Camat Cibeber, Epi Rusmana mengatakan dua orang anak yang tewas itu perempuan dan masih duduk di bangku SD. Diduga kelima orang korban tidak mampu berenang sehingga terbawa arus dan tenggelam.

"Dua orang ditemukan tewas, dan tiga anak lainnya berhasil selamat setelah dilakukan pencarian oleh SAR dan warga setempat," kata Epi, kepada wartawan, Kamis.

Epi mengungkapkan, ketiga orang anak yang berhasil diselamatkan langsung di evakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Janji Pasokan Minyak Goreng Kembali Normal Paling Lambat Akhir Februari 2022

"Untuk dua korban tewas, dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat dan langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan," jelasnya.

Epi meminta para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya saat mereka beraktivitas di luar rumah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x