Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Iyus, Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cirata Cikalongkulon Cianjur

- 7 September 2021, 10:43 WIB
Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Iyus, Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cirata Cikalongkulon Cianjur
Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Iyus, Pemancing yang Tenggelam di Waduk Cirata Cikalongkulon Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad Iyus Rusmana alias Uci (58) seorang pemancing yang tenggelam di perairan Waduk Cirata, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jasad korban diketemukan mengambang di area kolam jaring apung 88 atau berjarak 38 meter dari lokasi awal korban dilaporkan hilang. Jasad korban diketemukan setelah dua hari proses pencarian, Senin 6 September 2021 malam sekitar pukul 23.05 WIB.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Dandan Nugraha Gaos mengatakan jasad pemancing warga Kampung Majalaya RT 009/003, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon itu langsung dievakuasi ke Posko SAR di Dermaga Ciputri, Kecamatan Mande.

Baca Juga: Kode Redeem FF Tebaru 7 September 2021, Dapatkan Diamonds dan Skin Unlimited Secara Gratis

"Jasadnya langsung di evakuasi oleh Tim SAR gabungan ke Dermaga Ciputri, dan dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat," kata Dandan, kepada wartawan, Selasa 7 September 2021.

Disebutkan Dandan, atas permintaan pihak keluarga, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dan tidak dilakukan otopsi.

"Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Untuk selanjutnya di makamkan oleh pihak keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF 7 September 2021, Buruan Klaim Segera, Ada Hadiah MP5 Meta Lava dari Garena Free Fire

Sebelumnya, Uci (50), seorang pemancing ikan dilaporkan tenggelam di Waduk Cirata, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kejadian yang menimpa warga Kampung Majalaya RT 009/003, Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur itu berawal saat korban bersama seorang rekannya memancing di kawasan perairan Cirata.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x