Dukung Program Sadesha, Sidkon Djampi Sebut Program Pemprov Jabar ini Bisa Jadi Percontohan di Indonesia

- 1 Februari 2022, 12:13 WIB
Dukung Program Sadesha, Sidkon Djampi Sebut Program Pemprov Jabar ini Bisa Jadi Percontohan di Indonesia.
Dukung Program Sadesha, Sidkon Djampi Sebut Program Pemprov Jabar ini Bisa Jadi Percontohan di Indonesia. /Dok DPRD Jawa Barat

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mengucapkan apresiasi terhadap Pemprov Jawa Barat yang telah menggelar Wisuda Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 pada Senin, 31 Januari 2022

"Saya mengapresiasi Pemrov Jabar juga 2000 hafidz dan hafidzoh yang ikut dalam Wisuda Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), ini program yang sangat monumental," kata Sidkon Djampi dalam rilisnya pada Selasa, 1 Februari 2022.

Sidkon menjelaskan, Program Sadesha ini sanagat monumental seperti Perda Pesantren No 1 tahun 2022 yang menjadi kebanggaan Jawa Barat.

Baca Juga: Taman Anggur Kukulu Subang Tutup 3 Hari, Karena Dinilai Langgar Prokes Pencegahan Covid-19

"Sebab Sadesha adalah program inovatif yang dijalankan oleh Pemrov Jabar ini pertama di Indonesia, begitu halnya dengan Perda Pesantren, ini Perda Pesantren pertama di Indonesia," ujar Sidkon.

"Sepertinya program Sadesha ini pertama di Indonesia, menanamkan akhlak mulia, mengajarkan cara baca Al-Quran yang baik dan benar, termasuk mengawal akhlakul karimah masyarakat," sambungnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini menjelaskan, kedepan seluruh provinsi di Indonesia bisa belajar ke Jawa Barat yang menjadi percontohan karena ini pertama kali di Indonesia.

Baca Juga: Twibbon Imlek 2022, Banyak Variasi dan Menarik sehingga Cocok untuk Ucapan Selamat di Media Sosial

"Mungkin ini juga program satu-satunya di Dunia, One Village One Hafidz ini sebagai percontohan" ungkapnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x