Hingga Saat Ini Tercatat 5 Orang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Omicron di Indonesia, Ini Kata Menkes

- 31 Januari 2022, 18:35 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebutkan Hingga saat ini tercatat sudah ada 5 orang yang meninggal dunia di Inonesia akibat terpapar Omicron.
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebutkan Hingga saat ini tercatat sudah ada 5 orang yang meninggal dunia di Inonesia akibat terpapar Omicron. /Kemkes RI

Literasi News - Hingga saat ini tercatat sudah ada 5 orang yang meninggal dunia di Inonesia akibat terpapar Covid-19 varian Omicron.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin 31 Januari 2022.

"Sudah ada yang meninggal lima orang positif Omicron. Itu 60 persen belum divaksin lengkap," ujar Menkes seperti dilansir Antara.

Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa kasus Omicron di Indonesia dengan gejala sedang, berat dan membutuhkan oksigen, 63 persen di antaranya belum divaksin lengkap.

"Kebanyakan dari mereka lansia, dan kita identifikasi cukup mengejutkan jumlahnya yang anak-anak," ujarnya.

Baca Juga: Update Kasus Positif Harian Covid-19, Terus Naik, Bertambah 12.422 Orang Hari Ini Minggu 30 Januari 2022

Mengacu pada fakta itu, menurut Menkes, hal terpenting saat ini adalah mempercepat vaksinasi, terutama untuk lansia dan anak-anak.

"Lindungi mereka, kewajiban kita untuk melindungi orang yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi terutama lansia dan anak anak-anak. Tolong prioritas berikan vaksinasi ke yang belum menerima vaksinasi terutama lansia dan anak-anak," tuturnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x