Peringati HUT ke 41, Pemuda Panca Marga Dapat Pelajaran Penting Tak Terhingga untuk Kemajuan Organisasi

- 29 Januari 2022, 15:51 WIB
Peringati HUT ke 41, Pemuda Panca Marga Dapat Pelajaran Penting Tak Terhingga untuk Kemajuan Organisasi.
Peringati HUT ke 41, Pemuda Panca Marga Dapat Pelajaran Penting Tak Terhingga untuk Kemajuan Organisasi. /Dok PPM Jabar

Literasi News - Pemuda Panca Marga (PPM) memperingati Hari Ulang Tahun ke 41 yang jatuh pada 22 Januari 2022 lalu.

Peringatan HUT PPM tahun 2022 ini mengusung tema "Dengan Semangat Tri Dharma Bhakti Pemuda Panca Marga Yaitu Patriotisme, Idealisme, dan Solidaritas Pemuda Panca Marga Bertekad Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa,".

Ketua Umum Pengurus Pusat PPM Andi Surya Wijaya Ghalib dalam sambutannya menyampaikan Tema HUT PPM ke 41 merupakan panggilan kepada setiap anak cucu veteran Republik Indonesia serta Resimen Yudha Putra untuk bersatu dalam satu barisan dan komando.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Sebanyak 9 Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19, Tengah Jalani Karantina dan Tanpa Gejala

"Menghadapi tantangan global yang nyata yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan keterbukaan informasi publik serta perang media sosial yang terkadang bertiup berita hoax yang bisa mengecoh pengguna media sosial terjebat dalam pelanggaran informasi dan teknologi (IT) yang dapat berbuntut kepada tuntutan dan proses hukum," kata Andi Surya Wijaya Ghalib.

Selanjutnya Andi menegasakan PPM adalah satu-satunya wadah berhimpun bagi anak cucu atau putera puteri veteran Republik Indonesia diseluruh Indonesia.

"Dan didalam konstitusi sudah jelas diamanatkan bahwa sifat dari organiasasi PPM adalah kekeluargaan dan keanggotaan seseorang hanya bisa berakhir dengan tiga cara yaitu meninggal dunia, mengundurkan diri serta diberhentikan dengan alasan yang patut berdasarkan konstitusi organisasi sesuai kebutuhan," katanya.

Senada dengan itu Ketua PPM Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati menyampaikan di usia yang ke 41 ini PPM mendapat banyak pelajaran penting yang tak terhingga.

Baca Juga: Twibbon Selamat Harlah NU ke-96 Tahun 2022, Banyak Pilihan Bingkai Menarik untuk Dijadikan Foto Profil

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x