Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Jumat 28 Januari 2022

- 28 Januari 2022, 09:43 WIB
Ilustrasi hujan lebat. Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat yang bisa disertai kilat, petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia.
Ilustrasi hujan lebat. Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat yang bisa disertai kilat, petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia. /PIXABAY/rachmadrinaldie

Literasi News - Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat yang bisa disertai kilat, petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia.

Demikian prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Jumat 28 Januari 2022.

Berdasarkan informasi BMKG dilansir Antara, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpeluang terjadi antara lain di Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kondisi cuaca serupa bisa terjadi antara lain di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Harga Emas Antam Rp930.000 Per Gram atau Turun Rp8.000 Hari Ini Jumat 28 Januari 2022

BMKG menyebutkan hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang juga berpotensi terjadi antara lain di DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, BMKG meminta masyarakat harus mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang saat hujan lebat datang bersama angin kencang.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x