Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Intensitas Ringan dan Sedang, Hari Ini Rabu 26 Januari 2022

- 26 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG: potensi terjadi hujan intensitas ringan dan sedang di sebagian besar wilayah Indonesia.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca BMKG: potensi terjadi hujan intensitas ringan dan sedang di sebagian besar wilayah Indonesia. /Pexels.com/Bibhukalyan Acharya

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi terjadi hujan intensitas ringan dan sedang di sebagian besar wilayah Indonesia, hari ini Rabu 26 Januari 2022.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, secara umum wilayah di Pulau Sumatera diprakirakan cuaca berawan.

Sedangkan untuk wilayah Kota Medan, Palembang, dan Bandar Lampung, diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Sementara hampir seluruh wilayah Pulau Jawa akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, kecuali untuk wilayah Kota Semarang dan Yogyakarta.

Hujan diprakirakan turun dengan intensitas sedang di Kalimantan. Untuk Kota Palangkaraya dan Banjarmasin akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Potensi hujan yang disertai dengan petir terjadi di Tanjung Selor dan Samarinda.

Baca Juga: Sebanyak 968 Ton Sampah Per Hari Tidak Tertangani di Kabupaten Bandung Jawa Barat

Adapun di Kota Mataram dan Denpasar diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan wilayah Kota Kupang diprakirakan hujan yang bisa disertai petir.

Kemudian wilayah Sulawesi secara umum diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Wilayah Kendari diprakirakan berawan.

Sementara di wilayah timur Indonesia, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Kota Ternate dan Manokwari. Untuk wilayah Kota Ambon dan Jayapura cuaca diprakirakan berawan.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x