Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad, Berikut Sekilas Rekam Jejak Karier Militernya

- 22 Januari 2022, 12:05 WIB
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak secara resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat).
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak secara resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat). /Pendam IX/Udayana

Literasi News - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak secara resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat).

Hal itu setelah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI).

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IX Udayana.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa menjelaskan, mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam surat keputusan itu ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 orang di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan beru TNI.

"Hal itu telah diamanatkan dalam Perpres No 66 tahun 2019, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Briokrasi TNI," jelas Prantara Santosa, seperti dilansir Antara Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad, Menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Dihimpun dari berbagai sumber, Maruli Simanjuntak merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992.

Maruli Simanjuntak berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra.

Sebelumnya, Maruli Simanjuntak menjabat Pangdam IX/Udayana.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah