Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Minggu 16 Januari 2022, Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang

- 16 Januari 2022, 09:53 WIB
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Minggu 16 Januari 2022. Masyarakat agar  waspadai hujan lebat dan angin kencang.
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Minggu 16 Januari 2022. Masyarakat agar waspadai hujan lebat dan angin kencang. /PIXABAY/PublicDomainPictures./

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Minggu 16 Januari 2022.

Masyarakat agar mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang sebagian besar wilayah Indonesia.

Dilansir Antara dari laman BMKG disebutkan, hujan lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang berpeluang terjadi antara lain di Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Kondisi cuaca serupa terjadi antara lain di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa Selatan Banten Merupakan Jenis Dangkal Akibat Aktivitas Subduksi

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang berpotensi terjadi antara lain di DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Maluku. Sedangkan di Sulawesi Barat berpotensi terjadi angin kencang.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x