Warna Baju Seragam Satpam Masih Dikaji, Polri: Rencananya Diganti dengan Warna Coklat Muda atau Krem

- 13 Januari 2022, 13:54 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.* Penggantian warna seragam dinas Satuan Pengamanan (Satpam) masih dalam proses pengkajian. Rencananya diganti dengan warna coklat muda atau krem.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.* Penggantian warna seragam dinas Satuan Pengamanan (Satpam) masih dalam proses pengkajian. Rencananya diganti dengan warna coklat muda atau krem. /ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

Literasi News - Penggantian warna seragam dinas Satuan Pengamanan (Satpam) masih dalam proses pengkajian.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.

"Seragam itu kan ada baju dan celana. Nah ini yang akan dikaji adalah baju, bajunya saja," kata Ahmad Ramadhan, seperti dilansir Antara.

Meskipun masih terus dikaji, Ahmad Ramadhan menjelaskan, baju seragam dinas Satpam itu rencananya akan diganti warnanya dengan warna lebih muda dari warna baju anggota Polri cokelat tua.

"Jadi kalau baju Polri coklat, rencananya baju Satpam tersebut lebih muda menjadi coklat muda, dengan warna celana tetap," tuturnya.

Sebelum pergantian warna, menurut Ahmad Ramadhan, rencananya diperkenalkan dulu warna baru seragam dinas Satpam pada hari ulang tahun (HUT) yang diperingati pada 31 Januari 2022.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud Ditangkap KPK, Diduga Terkait Kasus Suap

Adapun alasan pergantian warna seragam dinas Satpam ini, menurut Ramadhan, karena seragam yang saat ini digunakan sangat mirip dengan seragam anggota Polri.

Kemiripan ity menimbulkan kebingungan di masyarakat yang sulit membedakan antara Polisi dan petugas Satpam.

"Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan Satpam, jadi untuk membedakan pakaiannya rencananya lebih muda sedikit dari baju Polri, dengan celana tetap sama, coklat muda atau agak krem begitu," kata Ahmad Ramadhan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x