Jalan Layang Kopo Kota Bandung Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran Tahun Ini

- 5 Januari 2022, 16:06 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan fly over atau jalan layang Kopo Kota Bandung ditargetkan bisa rampung sebelum Lebaran pada tahun 2022 Ini.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan fly over atau jalan layang Kopo Kota Bandung ditargetkan bisa rampung sebelum Lebaran pada tahun 2022 Ini. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud/

Literasi News - Fly over atau jalan layang Kopo yang membentang di Jalan Soekarno-Hatta dari Cibaduyut hingga Caringin Kota Bandung ditargetkan bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Tahun 2022 ini.

Menurut Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, hingga awal tahun 2022 ini proses pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Dengan demikian diharapkan jalan layang itu bisa segera rampung dan digunakan.

"Jalan layang Kopo target April sebelum lebaran sudah bisa difungsikan," kata Yana Mulyana di Bandung, Jawa Barat, Rabu 5 Januari 2022, dilansir Antara.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan layang itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan persimpangan Kopo-Soekarno Hatta. Mengingat jalur tersebut kerap dipadati kendaraan dari wilayah Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

Pemkot Bandung juga, tambah Yana Mulyana, bakal mulai membangun jalan layang di kawasan Buahbatu, mulai dari sebelum Simpang Kiaracondong hingga setelah Simpang Buahbatu.

Baca Juga: Mobil Parkir Liar di Kota Bandung Dikenai Sanksi Derek, Berikut Besaran Tarif Denda

"Koridor Samsat Kiaracondong sama Jalan Buahbatu, dua persimpangan dilewati tinggal pembagian tanah kita berproses terus. Kopo tahun ini selesai," tuturnya.

Disebutkan, saat ini di kawasan Cibaduyut hingga Caringin masih sempat mengalami kepadatan lalu lintas akibat adanya pembangunan jalan layang Kopo tersebut.

Meski terdapat sejumlah pembangunan, tutur Yana Mulyana, pada tahun 2022 ini Pemkot Bandung juga tetap fokus untuk menjalankan pemulihan ekonomi akibat pandemi.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah