Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Rabu 29 Desember 2021, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

- 29 Desember 2021, 11:11 WIB
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Rabu 29 Desember 2021. Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat dan angin kencang.
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG hari ini Rabu 29 Desember 2021. Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat dan angin kencang. /PIXABAY/PublicDomainPictures./

Literasi News - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Rabu 29 Desember 2021. Masyarakat agar waspada terjadinya hujan lebat dan angin kencang.

Berdasarkan laporan BMKG dilansir Antara, masyarakat agar mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di sebagian wilayah Indonesia pada hari ini.

BMKG menyebutkan potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi antara lain di Aceh, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Adapun potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat terjadi antara lain di Bali, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Hujan intensitas sedang hingga lebat juga diprakirakan terjadi antara lain di Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Waspada, Kasus Transmisi Lokal Pertama Omicron Terdeteksi di Indonesia, Simak Penjelasan Kemenkes

Sementara potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi antara lain di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan potensi hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang berpotensi terjadi antara lain di Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

BMKG juga mengimbau kewaspadaan masyarakat akan potensi terjadinya angin kencang di Papua dan Sulawesi Barat.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah