Jelang Akhir Tahun, Pencarian Dana Bansos Agar Dipercepat, Ini Kata Mensos Kepada Kepala Daerah dan Bank

- 26 Desember 2021, 20:34 WIB
Ilustrasi dana bansos.* Menjelang akhir tahun, pencarian dana Bansos Agar Dipercepat. Berikut permintaan Mensos kepada Kepala Daerah dan bank penyalur.
Ilustrasi dana bansos.* Menjelang akhir tahun, pencarian dana Bansos Agar Dipercepat. Berikut permintaan Mensos kepada Kepala Daerah dan bank penyalur. //Instagram/@pidjar.ig

Literasi News - Menjelang akhir tahun 2021, pencairan dana bantuan sosial kepada penerima manfaat agar dipercepat.

"Saya minta pencairan dipercepat. Ini sudah akhir tahun. Senin besok saya minta semuanya tuntas. Tidak ada penerima manfaat yang belum mencairkan bantuannya," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dalam keterangannya, Minggu 26 Desember 2021, dilansir Antara.

Sebelumnya, Mensos sempat menyaksikan proses pencairan dana bansos kepada keluarga penerima manfaat di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu 24 Desember 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos meminta agar para kepala daerah dan operator bank himbara (himpunan bank negara) agar mempercepat pencairan dana bansos.

Permintaan itu disampaikan Mensos langsung di hadapan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan jajaran pimpinan Bank Himbara.

Ketika melakukan kunjungan kerja itu Mensos Risma juga sempat melakukan semacam sidak penyaluran bansos langsung kepada seorang janda lansia di Desa Melis, Kecamatan Gandusari.

Baca Juga: Sekitar 31 Ribu ASN Terindikasi Menerima Dana Bansos, Mensos: Data Sudah Diserahkan ke BKN

Saat itu, dalam perjalanannya dari Desa Sawahan Kecamatan Watulimo ke pendopo Kabupaten Trenggalek, Mensos mendadak berhenti dan mencari rumah keluarga penerima manfaat yang diketahui belum cair bantuan sosialnya.

Mensos kemudian meminta petugas bank mencairkan bansos milik warga di tempat tersebut.

Pencairan bansos di Desa Melis secara umum merupakan KPM BPNT. Saat itu, sekitar lima orang KPM dari desa tersebut mencairkan bantuan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x